Saturday 25 April 2015

Mamabu Waterfall


Kabupaten Simalungun menyimpan potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya adalah air terjun Mamabu. Air terjun ini berada di desa Aek komangin, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun., Sumatera Utara.

Air terjun Mamabu di kenal juga dengan nama Air terjun Jambuara. Pemandangan yang hijau sepanjang mata memandang, air yang jernih, udara yang segar karena rindangnya pepohonan, lokasi yang belum banyak diketahui orang, dan jauh dari kebisingan dan polusi kota menjadi pesona dari air terjun ini.

Lokasi objek wisata ini cukup sulit untuk ditemukan karena jalur untuk menuju lokasi melewati perkebunan kelapa sawit dan terdapat banyak percabangan jalan di kebun sawit sehingga resiko salah jalan cukup besar.

Dari lokasi parkir, Air Terjun Mamabu sudah dapat dilihat dengan mata telanjang karena ketinggiannya yang lumayan. Selanjutnya, kita akan memulai treking kebawah, menuju Air Terjun Mamabu. Treknya cukup menantang dan terjal, pengunjung harus tetap berhati-hati untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.
Lebih kurang 20 menit menuruni trek, sampailah kita di depan Air terjun Mamabu. Semua rasa letih dan capek segera terbayar oleh pemandangan yang luar biasa. Kamu bisa menikmati dari dekat landscape air terjun yang indah dan gagah. Percikan air terasa cukup kuat membasahi wajah dan tubuh, terasa menyegarkan. 

Kurang pas rasanya jika kamu belum mencoba berenang atau "mandi-mandi" di airnya yg sejuk dan jernih. Tapi hati hati, disarankan jangan berenang mendekati air terjun. Air yang jatuh dari atas sangat deras dan besar.
Tonton Videonya di sini
Get Ready For Your Trip. Lihat penawaran paket Mamabu dan Katasa Waterfall  di sini


No comments:

Post a Comment